Sabtu, 02 Mei 2009

Gothic Style


Style gothic (oleh orang jepang disebut GOSU) melanda jepang sejak diperkenalkan oleh band-band Visual Kei di era tahun 80-an, hingga kini. Saat itu, menjadi band Visual Kei adalah ‘syarat’ menjadi sebuah band rock yang sukses. Hingga banyak band Rock yang banyak banting setir menjadi band Visual Kei. Nama-nama band berbau Eropa pun bermunculan. Para fans kemudian berlomba-lomba memenuhi tempat hip di Jepang dengan kostum Ghotic dengan sebagai salah satu bentuk apresiasi. Hingga saat ini, komunitas Gothic di jepang tetap exist. Mereka sering kali berkumpul di yayogi.
Klik untuk membaca...^^
V
V
V

Tokyo Park setiap hari minggu untuk ghatering dan bersenang-senang.
Photobucket

Dress for Darkness

Di Jepang, style Gothic terasa lebih independent. Tidak ada aturan. Tidak mengkotak-kotakan style. Hal ini sesuai dengan jiwa andak muda Jepang yang bebas, kreatif, dan funky. Dandanan Gothic mereka seringkali di-mix dengan gaya lain seperti army, pirates, angelic, baroque, lolita dan mash banyak lagi. Style ini popular sejak Malice Mizer tampil dngan Gothic yang colorfull. Gothic yang tidak selalu identik dengan warna hitam.
Beberapa style Gothic yang popular di jepang antara lain sepatu platforms (berhak tinggi dan sol tebal). Pernak-pernik film nightmare before chrismast, Claudia look (dandanan seperti tokoh Claudia di film Interview With The Vampire), gaya bangsawan Perancis atau seragam tentara Eropa. Bercosplay mirip dengan kostum-kostum yang pernah di pakai Malice Mizer, makeup bernuansa hitam, merah, putih, buri, tanpa korset untuk menghindari kesan terlalu seksi, wajah pucat dengan makeup tebal. French Hearts dan aneka aksesoris salib, alat musik dengan hard casing peti mati, baju suster.
Photobucket
Photobucket
Photobucket
contoh baju gothic aristocrat & gothic lolita dress


jika kamu ingin membuat baju gothic sendiri ada beberapa hal yang patut diperhatikan..
1. seperti apa image yg ingin kamu tampilkan (misalkan: gothic mix army, gothic baroque,dll)
2. manfaatkan penghias seperti pita, renda, bulu2, aksesoris bahan metal, bordir, patchwork, dll
3. perhatikan bentuk tubuh!! jika tubuh kurus tidak masalah menggunakan model layering (gaun yang bertumpuk dan mengembang). untuk tubuh berisi hindari model layering
4. jangan lupakan sepatu. pakailah sepatu pantofel.
5. sesuaikan bahan pakaian yang dipakai dengan acara yng kamu datangi
Photobucket

Accesoris

Salib/ cross adalah accesoris yang paling popular dipakai oleh para penggemar Gothic. Adapun aksesoris alternatif bagi yang keberatan menggunakan accesoris ini, mungkin bisa menggunakan accesoris tangkorak, accesoris bulu, sayap, tulisan kanji, bunga mawar, bintang, pita, rantai, bros, renda, accesoris silver, dan accesoris lainnya.


Hair Do

Banyak cara yang membuat rambut yang biasa menjadi berkesan dengan Gothic. Dapat memanfaatkan spray rambut warna-warni, wig, catok rambut, hair spray, blow, hair wax/ gel, mousse. Tergantung pada image yang ingin ditampilkan. Untuk penampilan yang feminim bisa menggunakan wig, catok, ataupun curly iron agar terkesan rambut ikal. Untuk penampilan maskulin atau boyish bisa mengguanakan wax, hair gel, dan hair spray. Tambahkan spray rambut warna warni jika ingin terlihat lebih colorfull. Role model: Gackt (Malize Mizer), kozi (Malice mizer), mana Moi Dix Mois).


contoh-contoh band yg beraliran gothic

versailes Pictures, Images and Photos
Versailes

Malice Mizer Pictures, Images and Photos
Photobucket
Malice mizer

Moi Dix mois Pictures, Images and Photos
Moi dix Mois


Sumber: Animonster magazine edisi 102 september 2007


Tidak ada komentar:

Posting Komentar